Persiapan Malam Takbiran, KOKAM Kotagede Adakan Rapat Kordinasi

Bagikan

KOKAM Kotagede menggelar rapat koordinasi guna memantapkan persiapan pengamanan malam takbiran. Koordinasi digelar pada Jum’at malam (29 Maret 2024) di Aula Musholla Aisyiyah, Kotagede.

- Advertisement -

Menurut Komandan Ops. KOKAM Kotagede Bintaro Abrianto, koordinasi meliputi kesiapan personil, atributisasi, serta kebutuhan perlengkapan untuk pengamanan. “InsyaAllah bagi anggota kokam yang siap bertugas di malam takbiran namun belum memiliki seragam, maka kita akan usahakan.” Tegas Bintaro.

rapat koordinasi kokam kotagede persiapan pengamanan malam takbiran
Rapat koordinasi KOKAM Kotagede dalam rangka persiapan pengamanan malam takbiran
Artikel Lainnya
1 of 19

Selain itu, kebutuhan perlengkapan penunjang pengamanan seperti alat komunikasi HT, sticklamp, dan barrier juga perlu diperhatikan. “Kita akan memastikan kebutuhan perlengkapan dapat terpenuhi sehingga tugas kita dilapangan menjadi lebih ringan. HT perlu kita siapkan, jika perlu kita sewa.” Tambah Bintaro.

Koordinasi kali ini dihadiri juga beberapa senior KOKAM Kotagede, salah satunya adalah Husni Abdillah. Husni berharap agar KOKAM Kotagede dapat kembali eksis dan saat ini bisa menjadi momentum. “Waktu terdekat kita adalah persiapan malam takbiran. Monggo rekan-rekan yang siap tugas, mungkin dari internal KOKAM saat ini akan dilakukan pendataan untuk seragam baru.” Ujar Husni.

Husni menambahkan bahwa KOKAM tidak hanya pengamanan saja, namun ada kegiatan-kegiatan lain yang bisa menguatkan internal KOKAM. “KOKAM tidak hanya sedekar pengamanan. Saya berharap setelah ini KOKAM ada kegiatan lain untuk merekatkan internal dan juga menambah kemampuan. Salah satunya pelatihan pengaturan lalu lintas.” tambah Husni.

Baca Juga :   Rapat Kerja : PRM & PRA Jagalan Bergerak, Mencerahkan Jagalan Berkemajuan

Husni berpesan perlunya regenerasi. Ia berharap usai lebaran ada open recruitmen KOKAM dan pendadaran. Untuk open recruitmen bisa dari remaja masjid dan ranting-ranting. Terkait pendadaran, Husni juga berharap KOKAM yang kini aktif juga diluar, bisa menjalin komunikasi. Jika pendadaran bisa dikerjasamakan, makan akan lebih mudah dalam hal pendanaan. (M. Budi Setiawan)


Bagikan

Leave a Reply