Pelatihan imam dan Khotib PRM Prenggan

Bagikan

Ketua PRM Prenggan H. Choirul Huda membuka kegiatan pelatihan imam dan khatib bagi pengurus dan jamaah masjid dan musholla yang diselenggarakan oleh Bagian Tabligh di Aula SMA Muhammadiyah 4 Kotagede. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (05/01) diikuti 40 peserta utusan dari pengurus PRM, utusan masjid dan mushola se-PRM Prenggan.

- Advertisement -

Pak Huda sapaan akrab Ketua PRM Prenggan menegaskan pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan syariat Islam dan untuk regenerasi imam dan Khotib di wilayah PRM Prenggan sebagai mana program dari PCM minimal satu tahun ada muncul imam dan Khotib baru serta meningkatkan peran khatib dan imam dalam pembinaan spiritualitas masyarakat di wilayah PRM Prenggan.

“Pelatihan bagi khatib dan imam sangat bermanfaat. Mengingat peran dan kedudukan kedua pemuka agama tersebut yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam kegiatan-kegiatannya,” ujarnya.

Artikel Lainnya
1 of 19

Menurutnya, khatib dan imam selalu berhadapan langsung dengan masyarakat dalam berbagai persoalan yang terkait pembinaan umat. Ia berpesan agar seluruh peserta memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat.

Koordinator Bagian Tabligh Eko Agus Wibowo mengatakan jika pelatihan imam dan khatib bertujuan meningkatkan kualitas kemampuan dan pemahaman peserta pada pelatihan ini sehingga dapat memberikan penguatan dalam dakwah.

Narasumber pelatihan ini diisi oleh bapak Ganjar Wibowo materi terkait makhorijul huruf dan bpk Eko Agus Wibowo terkait keimaman dan Khotib.

Baca Juga :   Muhammadiyah Resmi Terapkan Kalender Hijriyah Global Tunggal 1446 H, Unduh di Sini!

Dengan pelatihan ini juga diharapkan lahirnya khatib-khatib dan imam yang efektif dan berkualitas yang mampu menyampaikan pesan dakwah yang mampu dimengerti dan mudah dipahami oleh masyarakat. Pelatihan ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga memperoleh hasil yang terbaik. (Eko Agus Wibowo)


Bagikan

Leave a Reply