KL Lazismu Kotagede Berikan Apresiasi Dalam Tasmi’ Al-Qur`an SD Muhammadiyah Kalangan

Bagikan

Banguntapan – Pagelaran tasmi’ Al-Qur`an oleh siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kalangan yang selenggarakan di Masjid Al-Manaar Kalangan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan berjalan khidmat pada Jumat pagi (22/12). Penampilan ratusan siswa sekolah dasar Muhammadiyah Kalangan tersebut disaksikan oleh sejumlah wali murid, para guru, unsur pimpinan PCM-PCA Banguntapan Utara, perwakilan KL Lazismu Banguntapan Utara dan perwakilan KL Lazismu Kotagede sebelum diadakannya seremonial penyerahan rapot penilaian di sekolah.

- Advertisement -

Acara yang dihadiri oleh segenap keluarga besar SD Muhammadiyah Kalangan tersebut menciptakan suasana haru dan bangga. Kebanggaan atas berhasilnya pendidikan keagamaan yang senantiasa digalakkan oleh pihak sekolah sebagai usaha menciptakan individu qur`ani dan berislam yang kaffah ‘menyeluruh’. Andi menyampaikan “Hari ini, kita dalam rangka menerima rapot. Pada acara spesial ini, selain mengadakan tasmi, dari sekolah juga akan memberikan apresiasi kepada para siswa/siswi berprestasi yang dalam hal ini KL Lazismu Banguntapan Utara dan KL Lazismu Kotagede turut membereikan masing-masing apresiasinya. Harapan ke depan, hafalan Al-Qur`an tersebut untuk selalu dihafalkan agar tidak lupa”.

Menjawab fenomena anak-anak saat ini yang lebih gemar bermain gawai ketimbang membaca Al-Qur`an, SD Muhammadiyah Kalangan berikhtiar untuk mencetak para hafiz dan hafizah muda, “Karena dengan membaca Al-Qur`an, ia akan datang pada yaumul akhir menerangi kita semua. Al-Qur`an jangan hanya dibawa, selain dihafalkan namun juga harus dipahami artinya. Insyaallah anak-anak akan menjadi hebat karena dengan hafalam 15 juz dapat mendatangkan keberkahan dunia dan akhirat. Keberkahan dunia misalnya dapat memasuki perguruan tinggi negeri favorit dengan gratis,” pesan Wardiyah selaku perwakilan PCA Banguntapan Utara.

Artikel Lainnya
1 of 3

Sebelum berakhirnya acara, agenda penyerahan apresiasi dilakukan oleh Muhammad Dahlan selaku Kepala KL Lazismu Banguntapan Utara dan Ahmad Amiruddin Priyatmaja selaku perwakilan KL Lazismu Kotagede. Dalam serah-terima apresiasi tersebut, total SD Muhammadiyah Kalangan mengkaderkan 42 siswanya untuk menjadi bagian dari generasi qur`ani. hal demikian turut menandakan keseriusan pihak sekolah dalam mencetak kader yang unggul dan cakap beragama.

Demikian tasmi` Al-Qur`an diakhiri dengan membaca doa khatmil qur`ān bersama, acara dilanjutkan dengan serah-terima rapot hasil pembelajaran siswa/siswi selama satu semester.


Bagikan

Leave a Reply