140 Jagal Masjid Muhammadiyah di Kota Yogyakarta Ikuti Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban sesuai HPTM

Bagikan

Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yogyakarta lewat JagalMu mengadakan pelatihan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan yang digelar secara gratis ini diikuti sebanyak 140 peserta, dari target awal yakni 56 peserta.
Berlangsung pada Ahad, (2-6-2024) di Fasum Segoro Rejo, Rejowinangun Kotagede. Acara ini merupakan salah satu dari enam acara serupa yang diadakan di Kota Yogyakarta pada hari yang sama. JagalMu Kota Yogyakarta baru diresmikan pada Sabtu, 4 Mei 2024, pelatihan ini dilakukan untuk pertama kalinya
Ketua MPM PDM Kota Yogyakarta, Tri Antoro, ST, mengatakan bahwa pelatihan ini dirancang khusus untuk mengedukasi para jagal di masjid-masjid Muhammadiyah agar sesuai dengan Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah (HPTM) dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

- Advertisement -

Selama pelatihan peserta mendapat materi sekaligus praktik. Pelatihan ini mencakup praktik mengasah pisau, tali-temali, perebahan, penyembelihan, identifikasi kematian, pengulitan, pemisahan daging dan tulang, hingga pengolahan daging. Dengan dipandu oleh tim JagalMu dari MPM PDM Kota Yogyakarta, serta narasumber yaitu drh. Imam Abror.
“Melalui pelatihan ini, semoga seluruh Jagal dari masjid Muhammadiyah bisa paham teknik menyembelih yang benar. Dan di setiap Cabang Muhammadiyah (PCM) bisa terbentuk Jagalmu tingkat Cabang,” harap Tri Antoro. (M.Gufron)

Artikel Lainnya
1 of 17

Bagikan

Leave a Reply