KL Lazismu Kotagede Adakan Serah-Terima Bantuan Modal: Ikhtiar Menyelamatkan Ekonomi Umat

Bagikan

LAZISMU, pcmkotagede.com – Slogan Lazismu “Memberi Untuk Negeri” nyatanya dapat memotivasi seluruh KL Lazismu di Indonesia tak terkecuali KL Lazismu Cabang Kotagede dalam menebar manfaat untuk umat. Asa untuk membangun dan menggerakkan roda ekonomi umat dimulai dengan langkah konkrit sederhana, salah satunya dengan serah-terima Bantuan Modal UMKM yang dilaksanakan pada Rabu (29/11).

Bertempat di KL Lazismu Kotagede, sebanyak dua orang penerima manfaat program dihadirkan dalam seremoni penyerahan Bantuan Modal UMKM, adalah Siti Marfu’ah yang kesehariannya berdagang di angkringan miliknya dan Tuginem seorang pembuat aneka jajanan dari singkong.

Guna mempererat hubungan kerjasama, kali ini KL Lazismu Kotagede menggandeng PRA Gedongan dengan maksud melakukan pendampingan kepada penerima manfaat baik pra maupun pasca penyerahan bantuan modal tersebut.

Adapun tujuan penyerahannya, yakni memberikan suntikan modal agar usaha yang mereka jalani dapat bertahan karena sebelumnya terdampak efek pandemi yang menyebabkan kemerosotan di berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi (pendapatan).

Selama ini bantuan modal UMKM tersebut berjalan insidental sembari melihat jumlah total permohonan yang masuk ke Lazismu Kotagede.

KL Lazismu Kotagede sendiri memiliki target capaian, yakni diharapkan kepada setiap penerima manfaat nantinya terus terangkat semangatnya, untuk kemudian dapat berjuang lebih giat lagi sehingga perkembangan usahanya dapat maksimal dan mampu mendatangkan keberkahan.

Penyunting: Ahmad Amiruddin Priyatmaja, S.Ag
Sumber: Endah Ayu Wardani

- Advertisement -


Bagikan
Artikel Lainnya
1 of 3

Leave a Reply