Semarak HLUN ke-28, PKU Kotagede Ajak Lansia Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Aktif dan Produktif

Bagikan

RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 2024 dengan serangkaian acara edukasi dan pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan ini berlangsung di Area Parkir PKU Kotagede pada Rabu, 29 Mei 2024. 

- Advertisement -

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum, terutama warga lanjut usia (lansia) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kotagede, yang tergabung dalam Klub Lansia Sehat, Mandiri dan Produktif (Smart). Klub Lansia Smart yang dibentuk oleh RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede pada Maret 2024. 

Pelayanan cek kesehatan gratis dalam semarak HLUN (dok. istimewa)
Pelayanan cek kesehatan gratis dalam semarak HLUN (dok. istimewa)
Artikel Lainnya
1 of 3

Adapun rangkaian dalam kegiatan ini diantaranya edukasi kesehatan tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut, senam sehat lansia, pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi gizi gratis, serta pemeriksaan laboratorium dengan paket murah.

Yuliana Azizah, S.M., selaku Wakil Ketua PKRS PKU Muhammadiyah Kotagede menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan lansia dan memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau. 

“Kami ingin para lansia tetap menjadi pribadi yang memiliki kesempatan untuk aktif dan produktif. Di usia lanjut tetap bersemangat untuk hidup sehat, mandiri dan produktif,” ujarnya

Selain dalam rangka memperingati HLUN, lanjut Yuliana, kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS). Dimana, masyarakat mengetahui berbagai jenis layanan rumah sakit dan jadwal praktik dokter.

“Lewat agenda ini, kami mengajak masyarakat sekitar mengenal lebih dekat dengan pelayanan rumah sakit hingga jadwal praktik dokter. Begitu juga sebaliknya, PKU juga lebih dekat dengan masyarakat.” tutup Yuliana. 

Baca Juga :   Mutiara Nusantara Yang Terlupakan
PKU Kotagede saat melakukan cek kesehatan pada lansia (dok. istimewa)
PKU Kotagede saat melakukan cek kesehatan pada lansia (dok. istimewa)

Bagikan

Leave a Reply