Raker PRA Basen Kotagede, Momentum Perencanaan Program Oraginasai

Bagikan

Kotagede – Sabtu, tanggal 09 Maret 2024, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Basen Kotagede Kota Yogyakarta sukses menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) di gedung pertemuan Musholla ‘Aisyiyah Kotagede. Acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan ranting ‘Aisyiyah dan bertujuan untuk membahas program kerja organisasi selama lima tahun ke depan.

- Advertisement -

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars ‘Aisyiyah. Sambutan dari pimpinan harian disampaikan oleh Dra. Atik Amanati.

“Kegiatan raker ini sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam menjalankan tugas selaku pimpinan, dan program-program yang kita buat dalam raker ini kita laksanakan dengan penuh amanah” demikian dikatakan oleh Dra. Atik Amanati selaku Ketua PRA.

Artikel Lainnya
1 of 5

Raker kali ini dihadiri oleh 50 peserta, melibatkan pimpinan harian dan 6 majelis, yaitu mejelis tabligh dan ketarjihan, Majelis PAUD Dasmen, Majlis Kesehatan, Majelis Pengkaderan, Majelis Ekonomi, dan Majelis Kesejahteraan Sosial.

Setiap majelis menyampaikan dengan rinci program-program unggulannya. Presentasi dimulai dari pimpinan harian dan dilanjutkan mejelis tabligh dan ketarjihan. Majelis PAUD Dasmen menyoroti program Taman Pendidikan Al-Quran, sementara Majelis Kesehatan menekankan pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Majelis Pengkaderan menguraikan rencana pengembangan sumber daya manusia, Majelis Ekonomi membahas langkah-langkah ekonomi produktif, dan Majelis Kesejahteraan Sosial menyampaikan gambaran tentang program unggulan seperti Taman Lansia Sahaja.

Baca Juga :   Rekomendasi 7 Tempat Penjualan Hewan Kurban di Kotagede

Setelah tiap majelis menyampaikan programnya, peserta raker memberikan masukan dan tanggapan untuk memperkaya serta mengoptimalkan setiap rencana yang telah disampaikan. Atmosfer interaktif ini menciptakan ruang bagi kolaborasi dan inovasi dalam merancang program kerja lima tahun ke depan.

Acara diakhiri dengan penguatan dari Ibu Umi Hidayati, M.Pd. yang memberikan arahan, penguatan, dan inspiratif kepada peserta. Ibu Umi Hidayati menegaskan bahwa ‘Aisyiyah adalah organisasi wadah perempuan berkemajuan yang professional dan tertib administrasi. Ia mendorong seluruh peserta untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan kesungguhan, menjadikan ‘Aisyiyah sebagai motor penggerak yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Rapat Kerja Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Kotagede ini berhasil menjadi momentum penting dalam perencanaan dan pengembangan organisasi ke depan, menciptakan semangat kebersamaan dan komitmen untuk mewujudkan perempuan berkemajuan.


Bagikan

Leave a Reply