Wikan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kotagede 2023-2027

Bagikan

Wikan Aji Prabandaru ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah 2023-2027 setelah secara mufakat dipilih melalui sidang formatur. Sebelumnya, pada voting pemilihan anggota formatur secara e-voting, Wikan berhasil menempati peringkat ketiga setelah mengumpulkan 21 suara atau 10% suara pemilih.

- Advertisement -

Pemilihan formatur dan penetapan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) PCPM Kotagede periode 2023-2027 dilakukan pada kegiatan Musyawarah Cabang PMNA Kotagede yang dilaksanakan pada hari Ahad, (14/1/2024).

Agenda Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah (Musycab PM KG) di Kotagede diselenggarakan dengan rinci dalam tiga sesi pleno dan musyawarah mufakat untuk membentuk tim formatur.

Artikel Lainnya
1 of 19

Sesi pleno pertama mencakup pembahasan Tata Tertib Sidang dan pemaparan Laporan Pertanggungjawaban PCPM Kotagede periode 2018-2023.

Ketua sidang mempresentasikan tata tertib pelaksanaan Musycab, yang disetujui secara bulat oleh seluruh peserta Musycab.

Pengesahan tata tertib dilakukan melalui penandatanganan oleh ketua sidang, sekretaris sidang, anggota sidang, dan tiga saksi dari perwakilan ranting.

Pada sesi yang sama, dilakukan pemaparan LPJ oleh PCPM Kotagede, mendapat persetujuan umum meskipun melibatkan beberapa pertanyaan dari peserta terkait aspek tertentu.

Sesi pleno kedua membahas Garis Besar Haluan Gerakan (GBHG) dan Rekomendasi. Peserta sidang memberikan masukan dan saran untuk penyusunan program PCPM Kotagede pada periode berikutnya.

Salah satu fokus pembahasan adalah pembentukan bidang baru, seperti Hukum, Advokasi, dan HAM, yang akhirnya diputuskan untuk tetap dibentuk dengan mempertimbangkan ketersediaan SDM yang memadai.

Baca Juga :   Siswa SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Students Exchange & Sister School ke Singapore dan Malaysia

Pleno ketiga menjadi momen pemilihan tim formatur. Seluruh peserta sidang yang ditetapkan sebagai calon formatur memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih. Proses pemilihan dilakukan melalui e-voting, dan tujuh nama dengan suara terbanyak terpilih sebagai tim formatur.

Mereka, antara lain, Rahman Widiatmoko, Marcelo Imam, Wikan Aji Prabandaru, Bayu Rizqi Prasetyo, AM Saifullah Aldeia, Edga Mahatma, dan Ahmad Yusroni.

Tim formatur ini bertanggung jawab untuk bermusyawarah dan menentukan personel yang akan menduduki posisi ketua, sekretaris, dan bendahara PCPM periode 2023-2027.

Setelah melalui proses musyawarah mufakat, tujuh orang tim formatur berhasil mencapai kesepakatan untuk menetapkan tiga nama yang akan mengemban amanah sebagai Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede periode 2023-2027.

Ketiga sosok yang dipilih untuk memimpin adalah Wikan Aji Prabandaru sebagai Ketua, Bayu Rizqi Prasetyo sebagai Sekretaris, dan Marcello Imam sebagai Bendahara.

Keputusan ini menjadi hasil dari diskusi intensif dan kesepakatan bersama dalam merumuskan susunan kepengurusan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mengemban visi & misi PCPM Kotagede untuk periode mendatang.


Bagikan

Leave a Reply