6 Program Prioritas KOKAM Kotagede, Salah Satunya Diksar

Bagikan

KOKAM Kotagede memiliki enam program prioritas yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Ops. KOKAM Kotagede Bintaro Abrianto dalam Rapat Kerja (Raker) PC Pemuda Muhammadiyah Kotagede, Sabtu (1/6/2024) di Aula SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

- Advertisement -

Bintaro menyampaikan, enam program kerja prioritas yang dipilih perlu segera direalisasikan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas personil KOKAM Kotagede. Hal tersebut bertujuan agar KOKAM Kotagede yang merupakan ujung tombak Muhammadiyah benar-benar siap dan dapat diandalkan dalam setiap situasi dan kondisi.

Pertama, KOKAM Kotagede akan membuka pendaftaran anggota baru pada pertengahan tahun 2024 ini. Usai open recruitment, kemudian dilanjut dengan diadakan pendidikan dasar (diksar) KOKAM. “Program Kerja KOKAM Kotagede diantaranya adalah Open Recruitment dan Diksar, hal tersebut untuk meningkatkan jumlah personil KOKAM kotagede.” Ujar Bintaro.

Artikel Lainnya
1 of 7

Kedua, setelah adanya kaderisasi melalui open recruitment dan diksar, KOKAM Kotagede juga memiliki program pembinaan rutin guna meningkatkan skil para anggota KOKAM. Hal tersebut penting untuk membantu ketugasan di lapangan. “Pembinaan-pembinaan yang kita buat sebetulnya basic yang sekiranya bermanfaat untuk ketugasan KOKAM selama ini.” Imbuh Bintaro.

Ketiga, koordinasi dan konsolidasi juga menjadi perhatian KOKAM pada program periode ini. Selain peningkatan kemampuan SDM, koordinasi dan komunikasi perlu rutin diadakan untuk menjaga soliditas antar anggota. “Kita akan adakan koordinasi rutin setiap bulannya, untuk rapat atau hanya kesedar berkumpul.” Tambah Bintaro.

Baca Juga :   Mari Hadiri Pengajian Ahad Pagi bersama Ustadz Wuntat

Keempat, penugasan dan pengamanan dalam setiap kegiatan Muhammadiyah Kotagede sudah biasa dilakukan. Selama ini KOKAM Kotagede mampu memenuhi setiap permintaan pengamanan yang dibutuhkan.

Kelima, pengadaan seragam dan peralatan untuk membantu setiap ketugasan KOKAM di lapangan. Simbol kebanggaan dari KOKAM adalah atribut, sehingga kelengkapan seragam dibutuhkan untuk menunjukkan eksistensi KOKAM di Kotagede.

Keenam, apresiasi yang akan diberikan kepada personil-personil KOKAM yang memiliki loyalitas, dedikasi, dan prestasi. Apresiasi yang diberikan kepada anggota dapat menjadi motivasi dalam berjuang bersama KOKAM.


Bagikan

Leave a Reply