JogjaQu, Jual Hewan Kurban Sekaligus Syiar Dakwah

Bagikan

Menjelang Idul Adha banyak pasar tiban hewan qurban berdiri, salah satunya Pusat Hewan Qurban (PHQ) JogjaQu yang dikelola bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah-Aisyiyah (PRM dan PRA) Depokan Kotagede Kota Jogja. Penjualan domba dan lembu ini berlokasi di Jalan Wijiadisoro 19 Depokan, sebelah barat Kantor Kecamatan Kotagede ke utara 200 meter.

- Advertisement -

Maryono selaku Ketua PRM Depokan menyampaikan bahwa penjualan hewan qurban ini rutin diadakan dan sudah menginjak tahun ke-8, mulai berjualan sejak tahun 2017. Pada tahun ini buka sejak 29 Mei – 20 Juni 2024 (Hari Tasyrik) dengan harga domba mulai Rp 1,7 juta sampai dengan Rp 5 juta-an, melayani kebutuhan qurban lembu mulai Rp 25 juta serta 1/7 bagian lembu Rp 3,7 juta. Tersedia sekitar 100 domba dan masih akan bertambah untuk melayani banyaknya permintaan domba dalam DIY bahkan saat ini ada shohibul dari luar DIY (Depok Jawa Barat dan Sumatera). Selain penjualan di kandang, untuk memudahkan konsumen sistem penjualan juga melalui media sosial, whatsapp dan facebook.

Menurut Maryono, penjualan hewan qurban ini untuk syiar dakwah, melayani kebutuhan shohibul qurban dan sebagian laba untuk pembangunan Gedung PAUD Aisyiyah.

Artikel Lainnya
1 of 19

Fasilitas pelayanan, gratis souvenir kaos, pemeliharaan, pengiriman se-DIY dan sekitarnya, serta penyembelihan di kandang. PHQ JogjaQu juga siap menerima amanah dari pembeli untuk menyalurkan hewan qurban ke daerah yang membutuhkan, sekolah, pondok pesantren maupun panti asuhan.

Baca Juga :   Silaturahmi dan Studi Tiru RSIA Annisa Blora ke RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede

Bagikan

Leave a Reply