MPKSDI PCM Kotagede Hadiri Rakerda MPKSDI Kota Jogjakarta

Bagikan

YOGYA – Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Hari Sabtu, 20 Januari 2024 di Aula Gedung PDM Kota Yogyakarta.

- Advertisement -

Ketua PDM Kota Yogyakarta, H. Aris Madani S.Ag., membuka Rakerda MPKSDI. Di dalam pembukaannya, Aris Madani sangat mengharapkan kepada MPKSDI agar mampu melaksanakan amanah yang diembannya dengan penuh kesungguhan. Ia kemudian turut menyemangati peserta yang hadir dengan beberapa pantun penyemangat.

Sambutan kedua yang disampaikan oleh ketua MPKDSI, Dedi Rustandi S.Pd., menekankan agar MPKSDI PDM maupun PCM harus bekerja totalitas. “Setiap orang memiliki kepentingan, namun ketugasan di persyarikatan harus juga diprioritaskan”, papar Pak Dedi, panggilan akrabnya.

Artikel Lainnya
1 of 19

Pada sesi Pengarahan Perkaderan DIY yang disampaikan oleh Andi Putra Wijaya M.Ag., Ketua MPKSDI PWM DIY, Andi mengapresiasi pelaksanaan Rakerda MPKSDI Kota Jogja ini dan berpesan untuk segera melaksanakan program kerjanya hingga tingkat bawah. Muhammadiyah membutuhkan kader militan dan loyal dalam setiap kegiatan. Andi Putra Wijaya tidak lupa juga menyampaikan bahwa potensi penggalian kader di PDM Kota Yogyakarta amat besar. Ini karena PDM Kota Yogyakarta memiliki amal usaha (AUM) yang banyak, yang terdiri 36 SD, 12 SMP/MTs, 8 SMA/MA, dan 4 SMK.

Materi utama disampaikan oleh Irfan Islami, S.Ag., M.M. sebagai Wakil Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah. Pak Irfan menyampaikan materi Sistem Perkaderan Muhammadiyah dan Reformasi Perkaderan. Di dalam paparannya, Irfan mengutip pesan dari Prof. Dr. H. A. Mukti Ali “Baik buruknya organisasi Muhammadiyah pada masa yang akan datang dapat dilihat dari baik buruknya pendidikan kader yang sekarang ini dilakukan. Jika pendidikan kader Muhammadiyah sekarang ini baik, maka Muhammadiyah pada masa yang akan datang akan baik. Sebaliknya apabila jelek, maka Muhammadiyah yang akan datang juga jelek”. Begitu pentingnya perkaderan ini maka sudah menjadi keharusan bagi MPKSDI di semua tingkatan untuk benar-benar menjalankan perkaderan Muhammadiyah dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   PCM Kotagede Gelar Pengajian Akbar 1 Muharram 1446 H dan Doa Bersama

Kegiatan Rakerda ini diikuti oleh MPKSDI Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kota Yogyakarta dengan mengirimkan ketua dan sekretaris majelis, beserta seorang pimpinan harian PCM, selaku pemerhati majelis. Perwakilan MPKSDI PCM Kotagede yang menghadiri Rakerda MPKSDI Kota Jogja adalah Fajar Basuki Rahmat, S.Ag., M. Tegar, S.Pt., dan Hikmat Pris Hadi.


Bagikan

Leave a Reply