Penyerahan Kembali Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta, Tahun Pelajaran 2023/2024

Bagikan

Yogyakarta – SMA Muhammadiyah 4 (Mupat) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Kembali Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Balai Lantip UTDI Yogyakarta. Pada hari Rabu, 8 Mei 2024, pada kesempatan kali ini penyerahan siswa SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2023/2024 berjumlah 79 Siswa terdiri dari siswa MIPA dan IPS yang telah dinyatakan lulus pada Senin, 6 Mei 2024. Kegiatan Penyerahan Kembali Siswa ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan rombongan kirab siswa dan dilanjutkan oleh pimpinan sekolah serta pembacaan kalam ilahi oleh ananda marsha siswa kelas XI.

- Advertisement -

Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Balai Dikmen Kota Yogyakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kotagede, Komite Sekolah, Wali dan Orangtua Siswa dan ananda siswa kelas XII serta bapak ibu guru, tenaga kependidikan SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Acara di lanjutkan dengan tari persembahan oleh tim tari SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta dengan judul tari “Kenes Manis” tarian ini di akhiri dengan pemberian setangkai bunga untuk kakak kelas yang akan segera meninggalkan SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta sebagai bentuk ucapan selamat atas apa yang telah di capai dalam belajarnya di Mupat. Setelah itu di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Mars Mupat.

Acara berikutnya adalah Pemberian Samir oleh wali kelas sebagai bentuk ucapan selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh sananda semua, acara di lanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah Ibu Hj. Tri Suryani,M.Pd yang sangat mengapresiasi siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2023/2024 yang telah giat dan rajin belajar. Dalam sambutannya beliau berpesan agar siswa dan siswi SMA Muhammadiyah yang telah dinyatakan lulus dapat melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi agar kelak menjadi orang yang sukses dan beliau juga berpesan untuk ananda yang ingin melanjutkan bekerja, beliau berpesan agar tekun dalam menjalankan pekerjaannya agar nantinya menjadi orang yang sukses dengan bekal dan jalan yang telah dipilih masing-masing ananda semua.

Artikel Lainnya
1 of 19

Sementara itu, Bp. Riyanto, A.Md.I.P sebagai wakil sambutan orangtua atau wali siswa yang telah lulus menyampaikan sebuah pesan yang singkat “dimanapun kalian berada nantinya, tetaplah menjadi orang yang rendah diri, berhati baik dan taat ibadah” beliau berharap lulusan SMA Mupat dapat bermanfaat bagi umat, negara dan bangsa.
Kekhidmatan prosesi penyerahan kembali siswa kelas XII membaur dengan rasa penuh haru mendengar prasetya alumni yang di bawakan oleh ananda fadhli, sambutan wakil siswa yang disampaikan oleh ananda zelia. Ungkapan ketulusan dan terimakasih juga permohonan maaf atas segala khilaf sebagai siswa di sampaikan zelia dalam pidatonya. Zelia mengungkapkan betapa bangganya menjadi salam satu siswa di SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta yang dalam perjalanan 3 tahunnya ia sudah meraih pretasi. Sebelum acara di tutup, siswa kelas XII memberikan bunga untuk bapak ibu guru dalam bentuk rasa bhaktinya terhadap bapak ibu guru yang telah membersamai dalam belajar di SMA Mupat. Kali ini, persembahan siswa ini diberikan kepada Bapak Gandi Utama selaku Humas SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta dan juga Ibu Nur Sri Mulyani yang kedua nya mengampu mata pelajaran yang sama yaitu Bahasa Indonesia. Acara di tutup pada pukul 11.00 WIB dengan doa bersama untuk mendoakan kesuksesan siswa SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta yang telah lulus dipimpin oleh Bp. Drs. H. Ahmad Djam’an,M.PdI dan juga hiburan dari Mupat Bahana. (Mega Istiqomah)

Baca Juga :   PRM Alun-Alun Utara Gelar Jalan Sehat 1 Muharram diikuti Ratusan Peserta

Bagikan

Leave a Reply