PRM Alun-Alun Utara Gelar Jalan Sehat 1 Muharram diikuti Ratusan Peserta

Bagikan

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Alun-alun Utara (PRM dan PRA AAU) Kotagede, Yogyakarta menggelar kegiatan jalan sehat, senam, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pada Ahad (7/7/2024).
Event rutin yang diadakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam ini diselenggarakan di Lapangan Sebosanti Kotagede Yogyakata. Selain diikuti oleh warga Muhammadiyah alun-alun utara acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kotagede dan juga tokoh masyarakat. Dalam Sambutannya ketua PCM Kotagede Muhammad Hatta menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini dan berharap tetap bisa terselenggara secara rutin. “Umat harus kuat iman dan islamnya.” katanya.

- Advertisement -

H. Iswanto Ketua PRM Alun-alun Utara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara rutin ini bisa terselenggara setelah sempat terhenti karena adanya pandemi. Hal senada disampaikan Ketua Panitia, Sujiyanto yang juga menjelaskan Event dengan tema “Melalui Peringatan 1 Muharram Kita Tumbuhkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Membentuk Muslim Berakhlaqul Karimah dan Berjiwa Sosial Sesuai dengan Kaidah-kaidah Islam” ini terselenggara dengan dukungan penuh dari Sentra Hewan Qurban (SHQ) yang merupakan Amal Usaha Penjualan Hewan Qurban milik Pimpinan Ranting Muhammadiyah Alun-alun Utara.
Untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis event ini disupport penuh oleh Tim Medis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta dan juga dari PKU Kota Yogyakarta. Peserta jalan sehat antusias menunggu giliran untuk pemeriksaan oleh Tim Medis. Selain itu juga disediakan ratusan doorprize yang berasal dari donatur dan warga Muhammadiyah Alun-alun Utara.

Artikel Lainnya
1 of 4


Dalam kesempatan ini Sentra Hewan Qurban (SHQ) salah satu amal usaha Pimpinan Ranting Muhammadiyah Alun-alun Utara menyampaiakan laporan penjualan hewan Qurban. “Alhamdulillah Sentra Hewan Qurban PRM AAU tahun ini bisa menjual Kambing 120 ekor kemudian untuk Sapi 26 ekor” Jelas Ardian Wicaksono ketua SHQ. Laba Penghasilan SHQ tahun ini sebesar 59 juta dialokasikan terbesar untuk Program Bea Siswa Dhuafa dan bantuan kepada PAUDdasmen sebagai bantuan operasional TK ABA Purbayan, Kotagede Yogyakarta. Selain juga digunakan untuk kegiatan lain seperti kaderisasi dan kegiatan lainnya. “Dari Bapak/ibu membeli kambing atau sapi di SHQ ini Insya Allah hasilnya kembali kepada warga lagi” tambah Ardian.

PRM Alun-alun Utara merupakan salah satu Pimpinan Ranting di Wilayah PCM Kotagede yang mempunyai beberapa Amal Usaha, selain Sentra Hewan Qurban juga mempunyai Persewaan Garasi dan yang masih dalam perencanaan adalah kegiatan Pasar Ramadhan. “Harapannya menggerakkan ekonomi di ranting dan akhirnya hasil itu akan dipergunakan semaksimal mungkin kemaslahatan umat.” Jelas Wildan Anwar Bendahara PRM Alun-alun Utara.


Bagikan

Leave a Reply