PM Kotagede Gelar PMKG CUP 2023

Bagikan

Kotagede – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede secara resmi membuka turnamen PMKG Cup pada Sabtu (23/12). Sesi seremonial pembukaan PMKG Cup dihelat di Mini Stadion Lapangan Karang, Jalan Nyi Pembayun, Prenggan, Kecamatan Kotagede. Dalam perhelatan akbar tersebut, sebanyak 12 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Kotagede turut memeriahkan dengan mengirimkan tim-tim terbaiknya.

- Advertisement -

Agenda yang telah dirancang beberapa bulan lalu sedikit-banyaknya mengalami pembenahan menuju Pemuda Muhammadiyah Kotagede (PMKG) yang lebih baik. Berkenaan dengan musyawarah cabang (Musycab) Pemuda Muhammadiyah Kotagede yang akan digelar Januari 2024 nanti, PMKG Cup dimaksudkan untuk dapat merangkul dan membersamai para pemuda Kotagede berkolaborasi dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten dari sisi olahraga berbingkai kekeluargaan.

Adapun pertandingan PMKG Cup 2023 berlangsung dari Sabtu hingga Ahad (23-24 Desember 2023). Di hari Sabtu, tiap tim utusan akan melakoni laga kualifikasi untuk menentukan kualitas tim yang berhak melanjutkan asanya melaju ke babak perempat final. Beranjak ke hari Ahad, seluruh tim yang berhasil lolos pada babak perempat final akan dipertemukan kembali dengan tim unggulan lainnya guna memperebutkan tiket menuju babak semi final.

Artikel Lainnya
1 of 19

Hadir dalam acara seremonial tersebut, Muhammad Hatta selaku Ketua PCM Kotagede beserta jajaran, Muhammad Tegar dari unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta, keluarga besar PCPM Kotagede dan keluarga besar Muhammadiyah-Aisyiyah Kotagede. Nampak kemeriahan supporter dari sisi tribun, yel-yel dan senandung penyemangat hadir mengiringi sepanjang jalan pertandingan.

Baca Juga :   Wujud Apresiasi dan Motivasi, KOKAM Kotagede Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Anggota

PCPM Kotagede melalui PMKG Cup sendiri bergairah melakukan langkah terobosan dalam menarik minat dan bakat pemuda di Kotagede. Sehingga Hatta dalam sambutannya turut menyanjung langkah terobosan ini dan sepenuhnya mendukung inovasi-inovasi berikut ide-ide yang dikembangkan para pemuda Muhammadiyah Kotagede.

“Harapannya, ini menjadikan laga persahabatan se-Kotagede untuk menjadi lebih akrab lagi. Mudah-mudahan juga, sedari awal pertandingan ini, kita nantinya bisa menelurkan atau menetaskan calon-calon pemain sepakbola asli dari Kotagede yang bisa bermain di kancah nasional syukur sampai kancah internasional.” pesan Hatta kepada para peserta turnamen PMKG Cup.

“Terdapat pepatah dalam bahasa Arab, al-‘aql al-salim fi al-jism al-salim (akal yang sehat terdapat di dalam tubuh yang sehat), dengan akal dan badan yang sehat kita mampu ikut serta menentukan kebaikan negara kita ke depannya. Amin,” imbuhnya.

Pasca seremonial sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi turnamen PMKG Cup 2023. Bertindak sebagai jendral lapangan, Muhammad Hatta melalui tendangan kick-off nya membuka pertandingan perdana PMKG Cup antara Tim PBY (PRM Purbayan) dan Tim JGL (PRM Jagalan) dan dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan berikutnya. Nantinya turnamen PMKG Cup 2023 tersebut akan dipimpin oleh wasit beserta asisten wasit berpengalaman dan kompeten dalam dunia perwasitan standar FIFA.


Bagikan

Leave a Reply