DARURAT! Sedang Bawa Pasien, AmbulanMu Evakuasi Korban Lakalantas

Bagikan

Sebuah pengalaman tak biasa terjadi pada tim AmbulanMu Kotagede ketika sedang bertugas membawa seorang pasien kembali ke rumahnya di Klaten. Pada hari Kamis sore, tanggal 15 Februari, sekitar jam setengah lima sore, dua anggota tim AmbulanMu Kotagede yang sedang dalam perjalanan membawa pasien yang baru saja selesai cuci darah, dihentikan oleh beberapa orang warga saat melintas di jalan Jogja-Solo, tepatnya area Mirota Babarsari.

- Advertisement -

Diketahui seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal sehingga mengalami luka yang cukup serius dan membutuhkan pertolongan segera.

ambulanmu kotagede
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor (istockphoto)
Artikel Lainnya
1 of 20

Menerima laporan tersebut Tim AmbulanMu segera mengecek keadaan korban. Karena korban dalam keadaan serius, maka tim memutuskan untuk segera membawa korban ke rumah sakit terdekat. Sehingga dalam perjalanan itu mereka mengangkut dua orang pasien sekaligus. Hal ini merupakan kejadian yang tidak biasa terjadi sebelumnya.

Kondisi jalanan Jogja-Solo yang padat di sore hari membuat tim AmbulanMu membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk tiba di Rumah Sakit Islam Yogyakarta (RSIY) PDHI yang berjarak lima kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan.

Tiba di rumah sakit, tim segera menurunkan dan menyerahkan pasien kecelakaan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapat pertolongan medis.

Sebelum kembali melanjutkan perjalanan mengantar pasien menuju Klaten, terlebih dahulu tim AmbulanMu melakukan sterilisasi pada alat stretcher yang baru saja digunakan untuk mengangkut pasien kecelakaan.

Baca Juga :   KL Lazismu Kotagede Bersama Majelis Dikdasmen PCM Kotagede Kompak Majukan Kualitas Pendidikan

Beruntung secara kebetulan tim AmbulanMu Kotagede bertemu dengan tim AmbulanMu PDM Sleman yang dengan sigap membantu proses sterilisasi. Selanjutnya tim dapat kembali melanjutkan perjalanan mengantar pasien cuci darah menuju Klaten.


Bagikan

Leave a Reply