AMM Warungboto Gelar Karnaval Gema Takbir Iduladha 1445 H, Ini Rute dan Hadiah Menariknya

Bagikan

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Warungboto Yogyakarta kembali menyelenggarakan Karnaval Gema Takbir Warungboto (KGTW) dalam rangka menyambut Iduladha 1445 H. Kegiatan yang akan berlangsung pada Ahad, 16 Juni 2024 ini mengusung tema “Harmoni Takbir Merayakan Kegembiraan Memperkokoh Spiritualitas”.

- Advertisement -

Karnaval Gema Takbir Warungboto merupakan tradisi tahunan dari AMM Warungboto. Tahun ini, KGTW dimeriahkan oleh 28 kafilah dari berbagai wilayah di DIY. Para kafilah akan menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menggemakan takbir dan menyemarakkan suasana Iduladha.

Karnaval akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Karnaval akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Rute pawai kafilah diawali di Perempatan Warungboto dan berakhir di Parkiran Barat GLZ00.

Artikel Lainnya
1 of 19

Untuk memeriahkan acara ini, AMM Warungboto menghadirkan 5 (lima) dewan juri yang kompeten di bidang seni dan budaya untuk memberikan penilaian kepada para khalifah. Dewan juri tersebut yakni Muhammad Bagus Febriyanto, S.S., M.Hum. (Sekretaris Lembaga Seni Budaya PWM DIY) selaku Juri Takbir. Prof. Dr. Kuswarsantyo, M.Hum., (Koordinator Magister Pendidikan Seni FBSB UNY) sebagai Juri Display.

Selanjutnya ada Yunet Wahyuningsih (Pengrajin dan Desainer Batik) sebagai Juri Kostum. Lalu Juri Musik yaitu Ridhlo Gusti Pradana, M.Sn., (Dosen ISI Yogyakarta) dan terakhir. Juri Maskot Dede Affian Surya, S.Ds., M.Sn., (Owner Sesurya Design and Build).

Selain itu, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh para pelaku UMKM yang akan menjajakan berbagai produk di Lapak Pedagang di sekitar panggung KGTW. Hal ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Bahagiakan Sesama, Qurbanmu Pemuda Muhammadiyah Kotagede Adakan Tebar Qurban di Sonyo, Kulon Progo
Foto: Gufron
Foto: Gufron

Karnaval Gema Takbir Warungboto 1445 H akan memperebutkan berbagai hadiah menarik, di antaranya 2 (dua) ekor kambing, Piala Gubernur DIY, Piala Walikota Yogyakarta, Piala PWM DIY, dan Uang pembinaan. 

Karnaval Gema Takbir Warungboto 1445 H juga bisa disaksikan lewat kanal YouTube AMM Warungboto.


Bagikan

Leave a Reply