Bakti Sosial Penyaluran Hewan Qurban PRM dan PRA Alun-alun Utara

Bagikan

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah Alun-alun Utara Kotagede menggadakan Bakti Sosial dengan menyalurkan hewan qurban ke daerah-daerah minim hewan qurban. Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam 2 tahap hari Selasa (18/6) berupa 10 ekor kambing yang didistribusikan ke SD Muhammadiyah Kemadang 4 ekor, SD Muhammadiyah Nguwar 2 ekor dan SD Muh Dloko 4 ekor kambing. Sementara pada hari Rabu (19/6) menyalurkan amanah 1 ekor sapi ke Wuluh, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul.
Ketua PRM Alun-alun Utara Bp. H. Iswanto turut hadir dalam pelaksanaan Bakti Sosial pada hari Rabu (19/6). Penyerahan Hewan Qurban Sapi Amanah dari Bp. Ari Bintang Prakosa dengan Sohibul Qurban (Almh) Ibu Sri Hardiyanti binti Hardjo Soetomo dilaksanakan di Masjid Assalam padukuhan Wuluh.
“Selain menyalurkan Hewan Qurban Sapi ke padukuhan Wuluh, PRM/PRA Alun-alun Utara juga mengirimkan hewan qurban kambing di SD Muh Kemadang 4 ekor, SD Muhammadiyah Nguwar 2 ekor dan SD Muhammadiyah Dloko 4 ekor kambing pada Selasa (18/6)” jelas H. Iswanto dalam sambutannya.
Alif Sumakno ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanjungsari menyampaikan terima kasih kepada rombongan atas kehadiran dan pelaksanaan baksos di pedukuhan Wuluh. “Semoga kegiatan ini membuka hati warga masyarakat yang mampu untuk berqurban sehingga di tahun berikut bisa lebih makmur dan lebih banyak di tahun depan” ungkap Alif Sumakno.

- Advertisement -


Hadir pada acara ini Ketua RT, Ketua RW, Ketua Dukuh, Ketua PCM Tanjungsari, Tokoh Masyarakat dan juga masyarakat sekitar.
“Kami warga Wuluh merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah Alun-alun Utara Kotagede yang sudah bersedia menyalurkan hewan kurbannya, semoga ke depan kegiatan ini bisa menjadi teladan bagi warga yang saat ini belum mampu melaksanakan Qurban.” ungkap Dwijo Sumarto yang merupakan tokoh masyarakat di padukuhan Wuluh.
Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pengajian oleh Ustadz Joko Tri Prihono dari PRM ALun-alun Utara, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Sementara panitia dan warga melanjutkan distribusi daging kurban ke seluruh warga di padukuhan Wuluh, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul.

Artikel Lainnya
1 of 4

Bagikan

Leave a Reply