Semarakkan MJE #3 : PCM-PCA Kotagede Bawa Pulang Juara

Bagikan

Yogyakarta, pcmkotagede.com – Turut menyemarakkan gelaran Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 yang digelar di Jogja Expo Centre (JEC), 24-26 November 2023, PCM dan PCA Kotagede berhasil membawa pulang juara stand terbaik dan juara paduan suara ‘Aisyiyah.

- Advertisement -

Dalam rangka memeriahkan milad Muhammadiyah ke-111, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY kembali menyelenggarakan event Muhammadiyah Jogja Expo, dimana event tahun ini merupakan event yang ketiga kalinya digelar. Dalam event yang diselenggarakan selama tiga hari ini, acara dimeriahkan dengan berbagai agenda, mulai dari olahraga bersama, pentas seni, hingga talk show yang membahas beragam topik menarik.

Selain sebagai sarana silaturahmi warga Muhammadiyah se-DIY, event MJE #3 ini juga memberi kesempatan bagi PCM, AUM, dan UMKM di luar Muhammadiyah untuk menampilkan potensi daerah maupun produk unggulan masing-masing. Terlihat puluhan stand milik PCM se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Amal Usaha Muhammadiyah, UMKM, hingga berbagai instansi lain hadir memeriahkan acara.

Artikel Lainnya
1 of 7
muhammadiyah jogja expo (MJE) #3 2023
Stand PCM Kotagede ramai dikunjungi pengunjung

Tidak hanya menampilkan produk UMKM, PCM Kotagede bersama PKU Kotagede juga memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis bagi para pengunjung yang hadir di JEC. Hal ini sebagai cerminan kepedulian PCM Kotagede terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Paduan Suara NA Kotagede Hibur Pengunjung MJE Hari Kedua

Paduan Suara Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Kotagede tampil memukau pada hari kedua MJE dengan membawakan 5 buah lagu. Dibuka dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, disusul berturut-turut dengan Mars Muhammadiyah dan Mars Nasyiah pada sesi penampilan pertama. Acara kemudian dilanjutkan dengan talk show parenting oleh PWNA DIY. Sesi penampilan kedua Paduan Suara NA Kotagede membawakan lagu Padhang Bulan dan ditutup dengan lagu Koyo Jogja Istimewa dari Ndarboy Genk yang sedang hits.

Baca Juga :   PPHQ AMM Kotagede: Sinergi Generasi Muda Muhammadiyah Wujudkan Berkurban Jadi Mudah
Paduan suara PC Nasyiatul ‘Aisyiyah Kotagede saat tampil pada acara Muhammadiyah Jogja Expo #3 di JEC, Sabtu (25/11)

LSB PCM Kotagede Tampilkan Seni Karawitan

Tak mau kalah, Lembaga Seni Budaya (LSB) PCM Kotagede juga tampil memeriahkan rangkaian acara MJE hari kedua dengan penampilan Karawitan Sekar Mentaok.

Di bawah pimpinan Bapak Sukarjiyono, grup Karawitan Sekar Mentaok membuka penampilannya dengan membawakan tembang Ketawang Subo Kastowo sebagai sambutan bagi para pengunjung MJE. Sejumlah tembang kemudian berturut-turut dibawakan secara apik dengan alunan gamelan yang syahdu, termasuk tembang Runtung sebagai penutup penampilan.

karawitan lsb pcm kotagede tampil di mje #3
Ketua PCM Kotagede, Muhammad Hatta sedang memainkan alat musik bonang dalam kelompok Karawitan Sekar Mentaok

Paduan Suara ‘Aisyiyah Kotagede Juara

Hari ketiga MJE, giliran Paduan Suara ‘Aisyiyah Kotagede tampil unjuk kebolehan dalam lomba paduan suara antar ranting ‘Aisyiyah se-DIY. Berbekal pengalaman tampil di berbagai event, paduan suara ‘Aisyiyah Kotagede berhasil mendapatkan juara 2 pada kompetisi tersebut.

Dengan hasil tersebut, PCM Kotagede berhasil membawa pulang 2 gelar juara, yakni juara 3 kategori stand terbaik dan juara 2 lomba paduan suara ‘Aisyiyah pada MJE #3 tahun ini.

pcm kotagede juara 3 stand terbaik mje #3 2023
Perwakilan PCM Kotagede, Ananto, menerima penghargaan Juara 3 Stand Terbaik Muhammadiyah Jogja Expo #3 di JEC

Bukan tentang gelar juara, namun kehadiran PCM Kotagede bersama ORTOM dan AUM di bawahnya pada event MJE #3 tahun ini merupakan bentuk komitmen dukungan penuh PCM Kotagede atas agenda yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, sekaligus dalam rangka menyambut milad Muhammadiyah yang ke-111. (Saifullah Aldeia)


Bagikan

Leave a Reply