Kado Kecil Lazismu untuk Panti Asuhan Tunarungu Jamhariyah, Sleman

Bagikan

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazimu) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede konsisten mendistribusikan bantuan ke pihak yang membutuhkan. Setiap tahunnya, Lazismu akan memberikan bantuan kepada para fakir miskin serta panti asuhan. Pada tahun ini, Lazismu PCM Kotagede menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Tuna Rungu Jamhariyah, Sleman. 

- Advertisement -

Penyerahan dilakukan pada Jumat, 19 April 2024. Tim Lazismu PCM Kotagede memberikan bantuan berupa beras sebanyak 58,5 kilogram, minyak 2 liter, dan bingkisan lebaran untuk para santri. Salah satu Tim Lazimu PCM Kotagede menyampaikan bahwa program ini telah berjalan selama tiga tahun.

“Sampai di sana, dalam cuaca hujan yang penuh rahmat, dilengkapi dengan mati listrik. Suasana tetap menyenangkan dan kami menyempatkan salat maghrib berjemaah. Sebelumnya kami juga telah menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al-Amin Gedongkuning,” ujarnya.

Artikel Lainnya
1 of 20

Panti Asuhan Tuna Rungu Jamhariyah ini berlokasi di Dusun Grogolan, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan memiliki 32 santri dengan berbagai rentang usia.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan fisik seperti beras dan minyak, tetapi juga untuk menyampaikan titipan fidyah dan zakat fitrah. Setelah itu, Lazismu PCM Kotagede juga memberikan bingkisan lebaran kepada para santri untuk menambah kebahagiaan mereka.

Setelah menerima bantuan tersebut, para pengurus panti menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para donatur. Tidak lupa, para santri juga mendoakan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat dalam program tersebut.

Baca Juga :   Bocah di Kota

Melalui Lazismu PCM Kotagede, fidyah dan zakat fitrah juga disalurkan kepada para fakir miskin di Wilayah Kotagede. Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap dan tidak bersamaan dengan Idulfitri. Hal ini dilakukan agar kebutuhan pokok para fakir miskin tetap terpenuhi.


Bagikan

Leave a Reply