Meriah, Anak-Anak PAUD Asik Ikuti Sesi Mewarnai Pada Trial Class TK ABA Purbayan

Bagikan

Sebanyak 130 anak dari 16 PAUD hadir mengikuti Trial Class yang diadakan oleh TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Purbayan pada Rabu (21/2). Kegiatan yang merupakan ajang promosi sekolah ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi TK ABA Purbayan dan kegiatan mewarnai yang diikuti oleh para peserta.

- Advertisement -

Kepala Sekolah TK ABA Purbayan Sri Sukantini. S.Pd.i menjelaskan, event rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara menarik minat orang tua untuk memasukkan putra-putrinya di TK ABA Purbayan. Selain itu program kegiatan ini juga sebagai salah satu penerapan visi misi TK ABA Purbayan, yaitu menumbuhkan anak yang berakhlak mulia kreatif mandiri. Lebih jauh event ini juga menjadi satu ajang silaturahmi antara TK ABA Purbayan dengan PAUD maupun antara PAUD dengan PAUD lainnya.

trial class tk aba purbayan
Peserta Trial Class asik mengikuti kelas mewarnai menggunakan media telenan kayu
Artikel Lainnya
1 of 19

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Sri Yuliasih, S.Pd Aud mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Beliau juga memaparkan prestasi yang diraih murid-murid TK ABA Purbayan dalam beberapa event terakhir, seperti Juara 2 Senam se-DIY Jateng, Juara 1 Angklung 2023, Juara umum Angklung tingkat mahir 2023, juara 1 Angklung tingkat lanjut, serta berbagai prestasi lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus sekaligus Ketua PAUDDasMen Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Alun-alun Utara (AAU) Dra. Kusumawati. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan harapannya semoga TK ABA Purbayan bisa memenuhi target menjaring calon anak didik baru.

Baca Juga :   Pasar Pasan Menjadi Bagian Upaya Meningkatkan Ekonomi Umat
trial class tk aba purbayan
130 anak dari 16 PAUD di Kotagede dan sekitarnya hadir mengikuti Trial Class di halaman TK ABA Purbayan Kotagede

Trial Class ini diselenggarakan di halaman TK ABA Purbayan dengan penuh kegembiraan khas anak-anak PAUD. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan murid-murid TK ABA Purbayan. “Ada 16 PAUD yang berpartisipasi dengan 130 anak didik” Jelas Koesoemo Widiawati salah satu Guru di TK ABA Purbayan.

Acara inti Trial Class ini adalah mewarnai gambar diatas media telenan kayu yang sudah disediakan panitia. Dengan dipandu pak wawan yang merupakan guru extra mewarnai di TK ABA Purbayan acara ini berlangsung meriah. “Semua peralatan maupun bahan disediakan oleh panitia, dan acara ini gratis untuk semua peserta, bahkan mendapatkan souvernir dari TK ABA Purbayan” jelasnya lebih lanjut.


Bagikan

Leave a Reply